• LSP-P1 SMK NEGERI 4 PONTIANAK
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

DIKLAT ASESOR KOMPETENSI ANGKATAN KE-7 OLEH LSP-P1 SMK N 4 PONTIANAK 2022

Diklat Asesor Kompetensi Angkatan ke-7 merupakan peningkatan kompetensi guru dalam mencetak calon asesor baru dari sekolah-sekolah jejaring.Kegiatan dilaksanakan dari Tanggal 1 s/d 5 Agustus 2022. Diklat ini masih menerapkan Protokol kesehatan di Era New Normal. Seluruh Panitia, peserta, dan Master Asesor dipastikan dalam kondisi sehat.

Seluruh peserta diklat berjumlah 24 orang.Berasal dari SMK N 4 Pontianak,SMK N 8 Pontianak,SMK N 7 Pontianak,SMK N 1 Kayan Hilir,SMK N 1 Singkawang,SMK N 1 Sintang, SMK N 1 Sepauk, SMK N 1 Sekadau, SMK N 1 Sungai Kunyit, SMK N 1 Entikong.

Adapun Skema yang dipilih calon asesor meliputi Teknik Pemesinan, TAV, Pengelasan, RPL, BKP, Multimedia, Pemasaran, DPIB,TITL

Penyelenggaraan diklat dilaksanakan di Meeting Room SMK N 4 PONTIANAK dan TUK SMK N 4 Pontianak.Setelah empat hari mendapatkan materi dari Master Asesor BNSP, maka di hari ke lima peserta melakukan Real Asesmen dengan asesi siswa SMK.

Dari pelaksanaan diklat tersebut seluruh peserta dinyatakan Kompeten dan selanjutnya direkomendasikan untuk mendapatkan sertifikat sebagai Asesor Kompetensi.Diharapkan kedepan para Asesor Kompetensi yang telah lulus akan dapat menguji siswa SMK dalam wadah LSP,sehingga mutu lulusan SMK memiliki tolak ukur sesuai dengan SKKNI. Selayaknya yang diamanatkan oleh Undang-Undang Pendidikan Nasional.

Komentari Tulisan Ini