• LSP-P1 SMK NEGERI 4 PONTIANAK
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

DIKLAT ASESOR KOMPETENSI ANGKATAN KE-6 OLEH LSP-P1 SMK N 4 PONTIANAK 2021

Diklat Asesor Kompetensi Angkatan ke-6 merupakan peningkatan kompetensi guru setelah lama tidak diadakan selama masa pandemi.Kegiatan dilaksanakan dari Tanggal 20 s/d 25 September 2021. Tentunya pada diklat ini diselenggarakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.Sebelum pelaksanaan diklat, peserta dan panitia juga dilakukan test Rapid Antigen.

Seluruh peserta diklat berjumlah 22 orang.Berasal dari SMK N 2 Pontianak,SMK N 4 Pontianak,SMK N 6 Pontianak,SMK N 7 Pontianak,SMK N 1 Simpang Hilir,SMK N 1 Sengah Temila,SMK N 1 Sekadau.

Penyelenggaraan diklat dilaksanakan di Hotel G Pontianak dan TUK SMK N 4 Pontianak.Setelah empat hari mendapatkan materi dari Master Asesor BNSP, maka di hari ke lima peserta melakukan Real Asesmen dengan asesi siswa SMK.

Dari pelaksanaan diklat tersebut 20 peserta dinyatakan Kompeten dan selanjutnya direkomendasikan untuk mendapatkan sertifikat sebagai Asesor Kompetensi.Diharapkan kedepan para Asesor Kompetensi yang telah lulus akan dapat menguji siswa SMK dalam wadah LSP,sehingga mutu lulusan SMK memiliki tolak ukur sesuai dengan SKKNI. Selayaknya yang diamanatkan oleh Undang-Undang Pendidikan Nasional.

 

Komentari Tulisan Ini